-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Upacara HUT RI Ke-79 Yang Digelar Pemerintah Kecamatan Caringin Berjalan Khidmat

    Redaksi
    Sabtu, 17.8.24 WIB Last Updated 2024-08-17T15:01:53Z

     


    BOGOR (BJN) - Pemerintah Kecamatan Caringin menggelar upacara bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI Ke-79 Tahun) berjalan dengan khidmat, dikomandoi, Ramdan Firdaus, Camat Caringin, Kabupaten Bogor.



    Selain itu, upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-79 Tahun diikuti oleh semua Pemerintah Desa, TNI, Polri, Karang Taruna, Persatuan Guru Republik Indonesia, Tenaga kesehatan  dari Puskesmas  Caringin dan beberapa lembaga lain yang ada diwilayah Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.



    Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  ke-79 tahun, berlangsung dengan meriah dan khidmat berlandaskan prinsip nilai-nilai semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa untuk negara Republik Indonesia.


    Saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp oleh awak media beritajejaring.co.id, David, Satpol-PP Kecamatan Caringin,  juga Binwil Desa Pasir Muncang,  dia mengatakan, sebagai inpektur upacara Ramdam Firdaus Camat Caringin.



    Selain itu,  dijelaskan pada dasarnya Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini, untuk menghormati para pahlawan terdahulu yang merebut kemerdekaan, juga mengajak kepada  semua  peserta upacara dan masyarakat di wilayah Kecamatan Caringin untuk meneladani semangat para pejuang kemerdekaan. 



    Dia juga menambahkan, bagaimana para pahlawan kita merebut kemerdekaan dengan semangat perjuangan  dan  pengorbanan,  maka semangat itu perlu kita miliki sebagai generasi penerus.


    "Semangat para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia penuh pengorbanan dan perjuangan, untuk itu patut diteladani oleh generasi saat ini."



    Hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024, Indonesia sudah berusia 79 tahun, maka patut kiranya sebagai bangsa Indonesia yang merdeka,  untuk mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dan ikut serta menjaga keutuhan NKRI.


    Bagi mereka yang duduk di pemerintahan desa untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,  serta mampu membangun desanya, guna  mengisi  kemerdekaan dengan kegiatan bermanfaat untuk Bangsa dan Negara.


    Momentum peringatan hari kemerdekaan, dijadikan untuk meningkatkan semangat nasionalisme, dan jiwa kebangsaan, juga mengajak warga sekitar untuk menjaga kerukunan umat beragama dalam kebhinekaan.


    Hikmah yang dapat diambil dari Hari Ulang Tahun, Republik Indonesia  ke-79 ini adalah perjuangan dan pengorbanan  para pahlawan yang tidak mudah, maka kemerdekaan yang telah  diraih ini,  harus diisi dengan kegiatan serta hal-hal yang positif, sehingga kita mengerti pentingnya sebuah kemerdekaan,” tutupnya.


    Jurnalis : Dian B/Riky R

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini