-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Milad Ke 31 Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor Gelar Maulid Nabi Serta Pelatihan Manasik Haji

    Redaksi
    Jumat, 20.9.24 WIB Last Updated 2024-09-20T10:55:19Z

     


    BOGOR (BJN) -  Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor dalam rangka Milad Ke 31 Tahun,  diisi dengan acara maulid  Nabi Muhammad SAW serta  melaksanakan pelatihan perdana Manasik umroh dan haji,  yang diikuti kurang lebih sebanyak 800 siswa terdiri dari siswa jenjang SMPIT BBS,  SMAIT BBS.  Tempat pelaksanaan kegiatan  di halaman SMAIT BBS juga melibatkan Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan SMAIT YBBS, Dewan Guru, bersama Pusat Pelayanan Perjalanan Haji dan Umrah P3UH BBS dalam rangka milad Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Ke 31 tahun.


    Edy Sukmara selaku panitia menjelaskan, pelaksanaan manasik haji yang diselenggarakan  dilingkungan Yayasan Bina Bangsa Sejahtera bertujuan untuk  melatih  atau melakukan simulasi ibadah haji yang dilakukan sebelum berangkat ke tanah suci Mekah. Pelaksanaan manasik haji atau umroh diikuti dari jenjang siswa TKIT, SDIT, SMIT, SMAIT.



    “Jumlah keseluruhan yang ikut pelaksanaan manasik haji berlangsung di SMAIT BBS sebanyak 800 siswa, guru dan kepala sekolah  ditambah lagi pemandu manasik haji 10 orang dan didampingi R. Teddy Maulana  S.Kom., selaku Managing Direktor P3UH,”ungkap Edy.


    Dijelaskan, tujuan diadakan manasik haji juga memberikan pemahaman ilmu dasar kepada anak anak yaitu diharapkan dapat berimbas kepada orang tua, sehingga yang sudah mampu bisa melaksanakan ibadah haji,  karena ada ketertarikan menjalankan rukun Islam ke lima dan tak lupa juga anak-anak bisa diperkenalkan tentang konsep haji.


    “Kalau anak-anak sejak di bangku sekolah sudah dikenalkan konsep ibadah haji Insyallah kalau Allah sudah memanggil untuk melaksanakan ibadah haji, maka kedepannya anak-anak bisa terpanggil untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekah,  jika sudah memenuhi syaratnya, atau memberikan semangat kepada orang tua mereka,”jelasnya.



    Ditambahkan, sedangkan untuk manfaat dari manasik haji untuk anak anak tentu bisa mengenalkan rukun Islam ke lima kepada anak anak, juga  bisa mengenalkan rangkaian ibadah haji, membentuk karakter agama Islam kepada anak, serta  mengembangkan nilai kerjasama antara anak, orang tua dan guru .


    Menurut Pembina Yayasan Bina Bangsa Sejahtera, IR. H. Abidin Said mengatakan, tentunya sebuah perjalanan panjang selama 31 tahun berdiri,  banyak hal yang bisa terjadi, dan itu bisa menjadi bekal apa yang akan dilakukan untuk bisa bekerjasama memajukan dunia pendidikan.


    Berharap dan berusaha  supaya YBBS eksis dimasa datang, sekaranglah waktunya untuk menanam, mumpung masih diberi waktu, ada kesempatan, ada kekuasaan. Marilah bersama menjaga amanah umat yang kita cintai ini,  yaitu YBBS sebagai syiar islam, menjadi sarana da’wah untuk lii’lai kalimatulloh hiyal’ulya sesuai moto YBBS berprestasi dalam ridho ilahii.


    Bersamaan Sekretaris Yayasan Bina Bangsa Sejahtera, Drs. Wawan Sukmawan M.Pd.I menyampaikan momem milad YBBS Ke 31 tahun,  menaungi  TKIT BBS, SDIT BBS, SMPIT BBS, dan SMAIT BBS melaksanakan manasik haji atau umroh mengajak siswa untuk mulai menabung, tujuan akhirnya itu bisa sama-sama berangkat umroh bareng  lembaga keuangan yaitu BPRS botani Bina Rahmah,  jadi itu yang mensupport kegiatan ini.


    Bertepatan dengan  moment milad Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Ke 31 tahun,  memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan DKM Masjid Al- Hikmah BBS.


    Acara maulid juga diselingi dengan penampilan hadroh dan sholawat nabi dari ekstrakulikuler Rohis dan diisi tausiyah dari R.Teddy Maulana.S.Kom.


    Semoga YBBS kedepannya menjadi kiblat bagi sekolah sekolah IT yang ada di Kota Bogor dalam membentuk siswa siswi yang berakhlakul Karimah,  untuk menuju ridho ilahi, harap semuanya.( Jhon )


    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini