-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Polsek Cileungsi Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Adanya Banjir Yang Berlokasi di Perumahan

    Redaksi
    Jumat, 27.9.24 WIB Last Updated 2024-09-27T13:15:10Z

     


    BOGOR (BJN) -  Dilaporkan info dari warga masyarakat terkait telah terjadinya banjir pada hari Kamis, 26 September 2024,  diwilayah hukum Polsek Cileungsi,  Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

     

    Kapolsek Cileungsi Kompol Wahyu Maduransyah Putra, ST., Sik., MH, menjelaskan,  bahwa banjir tersebut melanda di berbagai wilayah Kecamatan Cileungsi,  diantaranya di perumahan wilayah Desa  Situsari  sering terjadi banjir,  dimana curah hujan yang cukup lama, sehingga terjadi genangan air di beberapa perumahan diantaranya :



    1. Perum Puri Situsari ( hulu air kiriman air ) 

    2. Perum Grand Mutiara 2 

    3. Perum PPH 2 

    4. Perum Pesona Situsari

    5.Perum Bukit Putra (hilirnya air dari perumahan Puri Situsari, melewati beberapa perumahan diatas). 


    Perumahan yang terdampak banjir tersebut, dahulunya merupakan tanah sawah yang dibangun oleh masing masing developer dengan saluran air yang tidak maksimal.



    Perkembangan dilapangan baik Pihak Kepolisian dan Instansi Terkait,  pada saat mendatangi Lokasi TKP,  bahwa  pada  hari ini,  Kamis, 26 September 2024, sekitar pukul  19:00 WIB, dikarenakan turun hujan yang cukup deras,  mengenangi perumahan debit air setinggi lutut dewasa, korban jiwa nihil, air masih mengenangi perumahan yang terdampak banjir dan memasuki rumah warga,  namun air mulai surut apabila hujan mulai reda.




    Sampai berita ini diturunkan, dimana Pihak Kepolisian dan Instansi terkait telah melakukan upaya penanggulangan,  namun apabila curah hujan turun dengan deras,  tentunya memang akan terus menggenangi perumahan. Diharapkan pihak Develover perumahan dapat segera  merespon, sehingga musibah banjir yang  terus terjadi setiap hujan deras dapat teratasi, dan  kita akan terus melakukan pemantauan, serta antisipasi secara bergotong royong bersama - sama terkait tindakan tersebut. (Nia) 



    Redaksi. : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini