-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Terima Bantuan Desa Situ Ilir, Apresiasi Semua Pihak

    Redaksi
    Selasa, 10.9.24 WIB Last Updated 2024-09-10T10:39:47Z

     


    BOGOR (BJN) - Beberapa waktu lalu terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan 606 rumah terdampak, diantaranya 39 unit rumah rusak berat, 40 unit rumah rusak sedang dan sisanya rusak ringan.



    Hal tersebut disampaikan, Subhan S.IP., Kepala Desa Situ Ilir Jl, KH. Abdul Hamid, Km 03 Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.


    Ia juga menjelaskan, banyaknya rumah yang rusak ringan sampai berat tersebut, tentunya kita memerlukan uluran tangan (donasi), yang syukur alhamdulilah pada hari ini kita menerima donasi dari Pemdes Cihedeung Udik Kecamatan Ciampea.



    Selain itu, ucapan terima kasih atas partisipasi dan kepeduliannya kepada Pemdes Cihideung Udik dan lainnya, yang telah membantu warga kami Desa Situ Ilir, juga bantuan yang telah diberikan ini  bisa meringankan warga kami yang terkena musibah, Sebutnya.


    Saat ditemui awak media beritajejaring.co.id Subhan S.IP, Kades Situ Ilir, diruang kerjanya dia mengatakan,  hari ini pihaknya telah menerima bantuan (Donasi) dari Pemdes Cihideung Udik, dan yang lainnya tentu hal ini sangat bersyukur dan terimakasih sudah membantu warga Desa Situ Ilir. 


    Selain itu, kami untuk kedepan memiliki tim Destana, sebagai upaya dalam persiapan manakala terdampak bencana, melihat dari pengalaman kemarin, warga masyarakat bergotong royong, bahu membahu mengatasi wilayah yang terdampak.


    Subhan S. IP., mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat, BPD, Posyandu, PKK, dan Karang Taruna, para donatur yang sudah membantu warga Desa kami, khususnya Bapak Denny dan Cyber Rescue yang sudah membantu Desa Situ Ilir," katanya.



    Ditempat yang sama, Denny Kepala Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, menyebutkan, beberapa minggu yang lalu saudara - saudara kita di Desa Situ Ilir, ini terkena dampak dari angin puting beliung.


    Kedatangan kami berawal dari ide  dan gagasan team Cyber Rescue. Cyber itu kepanjangan dari Cihedeung Udik Bersatu yang fokusnya lebih kepada tanggap bencana darurat dan kepedulian.



    Kunjungan kami ini,   digagas lima (5) hari yang lalu bersama PKK, Posyandu, warga masyarakat dan juga BPD, Karang Taruna semua bekerja sama,  sesuai komunikasi kami dengan Kades Situ Ilir, membawa bahan material (semen)  dan juga sembako.


    Semoga warga yang terdampak angin puting beliung bisa cepat tertangani dan kembali melakukan aktivitasnya.


    Harapannya, apa yang telah  diberikan semoga  bisa bermanfaat untuk menjalin persaudaraan diantara kita warga Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. 



    Jurnalis : John

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini