-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Yayasan Bina Sejahtera Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah

    Redaksi
    Jumat, 27.9.24 WIB Last Updated 2024-09-27T12:36:13Z

     


    BOGOR (BJN) -  Yayasan Bina Sejahtera, menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah. Acara ini dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan dari jenjang SMP BS, SMA BS hingga SMK BS 1 dan SMK BS 2.


    Dalam sambutannya,  Ir. H. Ateng Sumantri, selaku Ketua Yayasan Bina Sejahtera,  berpesan agar acara-acara  seperti  ini dapat terus dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan Akhlakul Karimah serta memberikan pemahaman kepada anak-anak betapa  pentingnya kita untuk selalu mencontoh Akhlak Nabi Muhammad SAW.



    Kegiatan ini,  bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara seluruh civitas akademika Yayasan,  yang mengusung konsep Sekolah Keberagaman tersebut. 


    “Keterlibatan semua  unsur dari SMP BS, SMA BS,  hingga SMK BS 1 dan SMK BS 2 karena melalui kebersamaan inilah nilai-nilai kebajikan yang diajarkan  Rasulullah dapat kita amalkan bersama,” ujarnya.



    Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan shalawat,  puncak acara diisi dengan ceramah oleh KH. Mumuh Muhyidin dari pimpinan Ponpes An- Nur Bogor, dengan   mengangkat tema " Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Unggul".


    Dalam ceramah tersebut, penceramah menekankan pentingnya sholat sebagai tiang agama, yang mampu memperbaiki akhlak siswa. 


    “Sholat bukan hanya kewajiban, tetapi juga sarana untuk membersihkan jiwa dan memperbaiki perilaku kita, sebagaimana Rasulullah SAW telah mencontohkannya,” jelasnya.


    "Kita semua untuk selalu mengutamakan cinta dan kasih sayang kepada sesama, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW," ujarnya.


    Karena Islam itu agama yang dilandasi oleh cinta dan kasih sayang kepada semua makhluk.


    Moh. Abduh S.Kom,  selaku Kepala Sekolah SMP Bina Sejahtera menambahkan,  bahwa apa yang sudah disampaikan oleh KH. Mumuh Muhyidin, semoga  bisa  menjadi pencerahan kepada anak-anak,  agar mereka bisa merubah karakter dan tingkah laku mereka,  yang berkaitan dengan masalah pergaulan, selama ini kita sangat khawatirkan semua.


    Abduh, berharap dengan adanya peringatan ini, bukan hanya seremonial saja akan tetapi bisa membekas dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya anak-anak peserta didik Yayasan Bina Sejahtera.


    Melalui perayaan ini, Yayasan Bina Sejahtera berharap dapat terus menanamkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para  siswa dan staf yang terlibat. (John)




    Redaksi. : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini